Pj Bupati Barsel Apresiasi Peserta MTQH Raih Peringkat Enam

LENSAKALTENG.com - BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana mengapresiasi para khafilah yang mampu meraih posisi enam besar dalam kegiata

Legislator Ini Usul Agar Tagihan PDAM Digratiskan
Usai Bantu Posko, PDI Perjuangan Barsel Kini Bagikan Masker
Ini Alasan Posko Pantau Covid-19 Barsel Dinonaktifkan

FOTO : Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana mengapresiasi para khafilah yang mampu meraih posisi enam besar dalam kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadist ke-XXX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Apresiasi ini dia sampaikan usai menghadiri acara rapat paripurna di gedung DPRD Barsel, Jumat (29/7/2022).

“Saya ucapkan terima kasih atas prestasi yang diperoleh khafilah MTQ Barsel, walaupun hanya keluar diposisi 6 besar, tentunya ini berkat perjuangan dan kerja keras seluruh peserta,” ucap Lisda Arriyana.

Dia menyampaikan terima kasih atas prestasi para kafilah yang sudah memberikan yang terbaik bagi Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, baik yang sudah mempersembahkan juara maupun yang belum juara.

“Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan perolehan tersebut, karena dengan persiapan waktu yang begitu singkat para peserta kita masih bisa berlaga di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Hal ini kata dia lagi, akan menjadi bahan evaluasi bagi panita Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Barsel serta pemda setempat, untuk bisa memberikan yang terbaik di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun depan dan kapan perlu menjadi juara umum.

“Mudah-mudahan anak-anak khafilah dari Barsel kita bisa memberikan yang terbaik lagi, karena semua peserta yang ikut lomba tersebut adalah memang produk lokal, anak-anak didik kita dari hasil rumah hafiz qur’an yang ada di Barsel,” ungkap mantan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Barsel ini.

Namun yang terpenting, menurut Lisda lagi, melalui momentum MTQ ini diharapkan mampu memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan syiar Al Qur`an bagi umat Islam, khususnya di provinsi bersemboyan Isen Mulang ini.

“Kita harap ini bukan semata-mata hanya karena lomba, tetapi bagaimana kita terapkan dalam kehidupan,” tukasnya.

“Meski ada yang juara, tetapi sesungguhnya semua peserta adalah pemenang, tentu yang terlibat merasakan kebanggaan tersendiri,” pungkas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kalteng ini mengakhiri. (Tmp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: