Pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center Segera Dibangun

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H.

Puluhan Bangunan Barak Dan Kios Pasar Besar Palangka Raya Dilalap Si Jago Merah
Bupati Kapuas Klarifikasi Bantuan Sembako Pemprov Kalteng
Kepala BNPB RI Tinjau Banjir Kalteng

Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin saat melakukan peletakan batu pertama.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin  melaksanakan acara peletakan batu pertama Auditorium Hindu Kaharingan Center dan Balai Basarah Induk Kaharingan, Kota Palangka Raya, Jumat (29/7/2022).

Pelatakan tersebut di dampingi Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Eko  dan Kepala Biro Administasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng, Johni Sonder.

“Pembangunan pada bidang agama memiliki makna yang sangat luar biasa, tidak hanya menyangkut pembangunan fisik, tapi juga pembangunan mental spiritual, sehingga sejalan dengan visi Kalimantan Tengah maju, mandiri, dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng berahlak penuh dengan keberkahan,” ucapnya.

Nuryakin juga menuturkan bahwa Pemerintah Daerah telah mengucurkan atau memberikan bantuan untuk pembangunan Auditorium Hindu Kaharingan Center senilai 8 milyar rupiah.

“Tentunya bangunan tersebut dapat berperan maksimal sebagai wadah melakukan kegiatan pembinaan dan juga dijadikan pusat pendidikan, pusat budaya keagamaan, dan saya juga berharap pembangunan dua gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan dalam menambah sumber daya manusia (SDM) umat Hindu yang ada di Kalimantan Tengah,” pinta Nuryakin.

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. Kalteng Shalahuddin, Rektor Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Palangka Raya Mujiyono, dan perwakilan Kanwil Agama. (d0n/mmc)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: