Gubernur Hadiri Lepas Sambut Kejati Kalteng

LENSAKALTENG.com  - PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri Acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Iman Wij

Pemkab Katingan Bahas Penajaman DBH-DR
Pembobol Alfamart dan Kantor Notaris Berhasil Dibekuk Polisi
Polres Pulang Pisau Amankan Pelaku Cabul

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dan Ivo Sugianto Sabran saat menyerahkan cindramata kepada Kejati lama, Imam Wijaya.

LENSAKALTENG.com  – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri Acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Iman Wijaya kepada Kajati Baru Pathor Rahman, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (25/8/2022).

Gubernur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kajati Kalteng sebelumnya, atas kerja sama dan sinergi baik yang selama ini terjalin dalam membangun Kalteng, khususnya dalam melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di Kalteng sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kajati Kalteng yang baru, saya yakin bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya, professional, dan berintegritas, sehingga dapat menjaga marwah Kejaksaan di tengah masyarakat, sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki selama ini,” ucap Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa selama kepemimpinannya, tidak ada masalah dengan Forkopimda. Karena komunikasi terjalin dengan sangat baik.

Saya selalu sampaikan kepada jajaran Pemprov. Kalteng jalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda. Supaya timbul kenyamanan dalam membangun dan menciptakan sinergisitas yang baik. Karena tanpa kekuatan itu kita akan tertatih-tatih. Ibarat burung jika patah satu sayap, terbangnya tidak akan bagus,” tegas Gubernur.

Terakhir Gubernur mengajak seluruh stakeholders termasuk Kajati untuk menyukseskan event Internasional UCI MTB World Cup Tahun 2022, yang tentu akan berdampak bukan hanya pada olahraga sepeda, namun juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sport tourism.

Pada kesempatan tersebut Kajati Kalteng Pathor Rahman juga memohon dukungan kepada semuanya dalam pelaksanaan tugas kedepannya serta mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan teman-teman Forkopimda atas prakarsanya mengadakan acara pisah sambut ini.

Pathor Rahman juga akan melanjutkan semua tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Kajati sebelumnya dalam membantu roda pemerintahan di Prov. Kalteng bisa dapat berjalan dengan baik dan bisa dicapai dalam menindaklanjuti atau mensukseskan pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi.

“Kami akan melaksanakan dengan baik, membantu, mendukung, menjaga dan mengawasi jalannya pembangunan yang telah dicanangkan oleh pak Gubernur. Sehingga segala upaya niat yang baik akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kalteng,” tuturnya.

Sementara itu, Kajati lama Iman Wijaya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur beserta jajaran yang sudah membuat acara lepas sambut yang sangat luar biasa. Ia juga memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan tugas di Kalteng.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas, saya tidak lepas dari kesalahan atas tutur kata, sikap dan tingkah laku yang menyakitkan. Malam ini saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Besok saya akan berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, saya akan mendoakan teman-teman semua disini sukses. Terlebih kepada teman-teman Forkopimda beserta jajaran, luar biasa atas kebersamaan dan kekeluargaannya,” imbuh Iman.

Turut hadir oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua Panitia UCI MTB Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Ketua DWP Kalteng Anita Nuryakin, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Bupati se-Kalteng atau yang mewakili serta Kajari Kab/Kota atau yang mewakili. (d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: