Dishub Bartim Siapkan Terobosan Baru di Internal

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Hampir dua minggu sudah, Bertholumeus Nyampai, menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ba

Wabup Bartim Ajak Warganya Beli Sapi Lokal
Berharap Forum Satu Data Barito Timur Berjalan Sukses
Politikus Perempuan Ini Tegaskan Pentingnya Musyawarah Desa

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertholumeus Nyampai.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Hampir dua minggu sudah, Bertholumeus Nyampai, menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Timur (Bartim). Sejak dilaksanakannya serah terima jabatan dengan Plt Kepala Dishub sebelumnya Tius Sulle Bani, pada Rabu 31/8/2022. Dalam waktu yang singkat ini.

Bertholumeus, menjelaskan langkah pertama ia ambil dalam memimpin Dishub Kabupaten Barito Timur ialah melakukan konsolidasi internal, sebagai upaya menyatukan dan memperkuat hubungan antara pimpinan dan pegawai, atau setiap anggota yang terlibat di dinas tersebut.

“Dimana dalam kita melaksanakan tugas ini, tentu kita akan melaksanakan rapat staf dulu dengan personel yang ada di Dinas Perhubungan, setelah rapat saya juga menanyakan berapa kekuatan ASN, PHT dan PHL,” ucap Bertholumeus Nyampai, Kamis (15/9/2022).

Dalam Konsolidasi internal ini, ia ingin setiap bawahannya benar-benar memahami tugas, kewajiban dan anggaran yang dikelola setiap bidang. Sehingga, setiap anggotanya tahu tujuan dan kegunaan anggaran tersebut, serta apa tugas yang perlu dikerjakan dan dapat mempertanggungjawabkannya.

“Nah ini termasuk progres anggaran yang sudah dilaksanakan anggaran yang sudah dilaksanakan di Dinas Perhubungan dan juga yang belum terlaksana Dinas Perhubungan, itu untuk mengangkut masalah anggaran,” kata dia.

Kemudian, terkait dengan aset-aset di Dinas Perhubungan baik itu roda 2,4,6 baik itu sifatnya bergerak maupun yang tidak bergerak juga dibicarakan.

Katanya lagi, Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur memiliki UPT nya ada lima yang tersebar di wilayah Barito Timur diantaranya. UPT Telang Baru, UPT Terminal Ampah, UPT Tamiang Layang, UPT Pasar Panas masuk pengujian kendaraan bermotor, lanjut dia, dari lima UPT ini kita masih belum merambah ke sana.

“Langkah awal saya, tentu kita akan melakukan pembenahan secara internal dulu, kita benahi sambil kita melihat pagi anggaran yang tersedia di tahun 2022 ini. Selanjutnya, di tahun 2023 nanti kita akan menyusun kembali program kerja ini dengan harapan kegiatan ini bisa di tingkat,” kata orang nomor satu Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur ini.

“Harapan saya seperti itu, nah itu langkah awal saya di tahun ini, kita menjalankan sisa waktu tahun 2022 ini sejak bulan September ada empat bulan lagi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebagai pimpinan di Dishub Kabupaten Barito Timur sudah mencek satu persatu prasarana kerja baik itu roda dua maupun roda empat.

“Ini kita sudah sama sekali cek juga untuk sarana prasarana kita sangat tidak memadai kendaraan R 4 kita Patwas triton x Strada. Kita sekarang cuma satu unit.

” Nanti di tahun 2023, mudah-mudahan disetujui oleh pak Bupati untuk peremajaan unit,” pungkasnya. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: