PSSI Bartim Gelar Turnamen Soeratin

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Barito Timur bakal menggelar Turnamen S

Pemkab Bartim Buka Lelang Sekretaris Daerah
Tunggu Kiriman Vaksin Covid-19
Anggarkan Rp 10 Miliar Demi Normalisasi

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Barito Timur bakal menggelar Turnamen Soeratin. Kegiatan itu akan diselenggarakan 21 September 2022.

“Pendaftaran untuk turnamen ini sudah bergulir hingga tanggal 21 September, kemudian technical meeting-nya tanggal 22 September dan kick off-nya tanggal 24 September. Klub-klub yang ada di Barito Timur silahkan mendaftar, semua telah dipersiapkan oleh kepanitiaan yang tujuannya untuk seleksi Piala Soeratin usia 13,15 dan 17 tahun,” kata Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Selasa (20/9/2022) sekaligus menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Barito Timur.

Nur Sulistio, menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk memberikan peluang pada generasi muda, bahkan sejak usia anak-anak untuk mengembangkan bakatnya di dunia sepak bola.

Katanya lagi, kegiatan turnamen sepak bola adalah menjadi agenda rutin setiap tahunnya sesuai mengikuti intruksi rutin Asprov PSSI Kalteng.

“Itu sebabnya dalam turnamen kali ini kita hanya menerima pemain lokal Barito Timur karena sifatnya adalah seleksi. Kalau ingin lebih meriah dan menambah pengalaman dari pemain luar, nanti kita akan buat even di lain waktu,” kata dia.

Sebelumnya, disampaikan Nur Sulistio, turnamen ini sempat akan digelar pada bulan Agustus 2022 dimana rencana tersebut akan dibagi dalam 2 zona dan 3 lapangan yakni Zona Kecamatan Dusun Timur dan sekitarnya yang berlangsung di Lapangan Bentot serta Zona Kecamatan Dusun Tengah dan sekitarnya yang berlangsung di Lapangan Lebo dan Tangkum.

“Karena kurangnya antusiasme klub yang mendaftar serta mungkin karena keterbatasan informasi yang disampaikan sehingga kegiatan yang rencananya dilaksanakan di 2 zona pada Agustus baru kita laksanakan pada September dan berfokus di lapangan Lebo Kecamatan Dusun Tengah,” pungkasnya. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: