Hermanes : Pemuda Harus Cinta Negara

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya memiliki makna tersendiri bagi semua kalan

Farid : Pemuda Menjadi Peran Penting Dalam Pembangunan
Dewan Barsel Pertanyakan Gaji PPPK
Antisipasi Banjir, Pemkab Barsel Diminta Persiapkan Bantuan
Foto : Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

Foto : Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya memiliki makna tersendiri bagi semua kalangan, termasuk Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes.

Ia mengatakan, makna sumpah pemuda bagi dirinya yaitu merupakan sebuah janji pemuda bangsa untuk mencintai negara. Juga momentum untuk menghidupkan kembali semangat persatuan serta kesatuan bangsa tanpa mementingkan kepentingan kelompok manapun.

“Sumpah pemuda yaitu bersatunya semua perbedaan menjadi satu kesatuan. Sumpah Pemuda juga merupakan semangat kesatuan dan persatuan yang utuh tanpa mengedepankan kepentingan sektoral. Janji anak bangsa untuk selalu mengakui dan menjunjung tinggi bangsanya,” ucapnya, Sabtu (29/10/2022).

Menurut wakil rakyat ini, di era sekarang pemuda Indonesia harus mampu berkompetisi dan harus bisa berkontribusi untuk membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peran pemuda di tengah kondisi saat ini sangatlah di perlukan. Karena dengan kreativitas serta kemampuannya dalam menyerap semua informasi dan teknologi, dapat menyumbangkan ide maupun solusi.

Kemudian semangatnya yang masih membara, memberikan kerja nyata di tengah masyarakat.

Selain itu, Ia ingin kaum pemuda dapat meneruskan spirit perjuangan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, dengan diiringi semangat kekinian. Sehingga, dalam setiap aktivitasnya dipenuhi dengan prestasi dan kreativitas.

“Selamat memperingati Hari sumpah pemuda tahun 2022. Ingat pemuda adalah satu, pemuda itu etos, pemuda merupakan masa depan, dan pemuda yaitu kemajuan di masa akan datang,” pungkasnya. (dn/m4r)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: