Latsar CPNS Resmi Ditutup

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakat

Walikota dan Wakil Walikota Siap Bekerja Membangun Kota Palangka Raya
Desa Diminta Bantu Pendataan Warga Terdampak Covid-19
Peduli Kemanusiaan, UPR Salur Bantuan Korban Banjir ke Kalsel

Foto : Peserta Pelatihan Dasar CPNS.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi  menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS gelombang V golongan III dan golongan II angkatan XIII, XIV, XV, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng, Kamis (13/10/2022).

Suhaemi mengatakan bahwa berdasarkan UU ASN Nomor 5 Tahun 2014, dalam rangka mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, perlu dibangun ASN yang memiliki Integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sehubungan dengan hal itu, CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi, untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang,” ucapnya.

Lebih lanjut Suhaemi menyatakan saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, dan robotic, atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.
“Salah satu upaya kita adalah memperbaiki pelayanan publik dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur, melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Suhaemi berharap para peserta mampu mengadaptasi dan mengimplementasikan semua materi pembekalan yang sudah didapatkan ke dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehingga mampu meningkatkan kinerja di instansinya masing-masing, dalam rangka terciptanya ASN Berahlak untuk mewujudkan Kalteng Penuh keberkahan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM, Ima Kulata menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta Latsar CPNS Prov. Kalteng gelombang V tahun 2022 berjumlah 238 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng.

“Peserta memulai proses pembelajaran di BPSDM Kalimantan Tengah dimulai tanggal 22 Juli sampai dengan 13 Oktober 2022 dan terdiri dari On Campus I/Distance Learning dari Tanggal 22 Juli sampai dengan 23 Agustus 2022, Off Campus tanggal 24 Agustus sampai dengan 5 Oktober 2022 dan On Campus 2/Classical tanggal 6 sampai dengan 13 Oktober 2022,” pungkasnya. (d0n/mmc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: