Meriahkan Harkannas, Kalteng Siapkan Masakan Andalan

LENSAKALTENG.com - Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) mengirimkan perwakilan peserta berasal dari TP-PKK Kota Palangka Raya untuk mengikuti

Wabup Bartim Buka Kegiatan Pemulasaran Jenazah Sesuai Syariat
Terkait Kawasan PLG, Rektor UPR Beri Paparan Kepada Dirjen PPKL
Terkait KTB, Ini Pesan Walikota Palangka Raya

FOTO : Peserta TP-PKK saat mengikuti Harkannas ke-9, di Parigi Moutong, Sulteng, Minggu (20/11/2022).

LENSAKALTENG.com – Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) mengirimkan perwakilan peserta berasal dari TP-PKK Kota Palangka Raya untuk mengikuti Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Ke-9 Tahun 2022, di Kantor Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (20/11/2022).

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional di hadiri oleh Erwin Dwiyana selaku Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Peningkatan Daya Saing KKP, dan di ikuti oleh 18 Provinsi yang merupakan agenda tahunan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia pada tanggal 21 November 2022.

Untuk lomba, Kalteng menyajikan menu lokal andalan yaitu Kandas Sarai Udang Vaname, Menu kudapan Puding Laok Baung, dan Menu Balita Cream Soup Laok Haruan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng, Darliansjah  mengatakan bahwa Kalteng selalu siap untuk berpartisipasi dalam ajang nasional yang diselenggarakan pemerintah pusat.

“Lomba Masak Serba Ikan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi para ibu untuk belajar berbagai macam menu dengan bahan utama ikan yang sangat bergizi dan menyehatkan untuk menciptakan generasi lebih unggul,” pungkas Darliansjah. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: