Victoria Aden : Perempuan dan Anak Perlu Pelayanan Maksimal

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;(P3APPKB) Provins

90 Anggota BPD Resmi Dilantik
OPD Diminta Optimalkan Penyerapan Belanja Pemerintah Tahun 2021
Usaha Kebun Sawit Lebih Menjanjikan

FOTO : Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;(P3APPKB) Provinsi Kalteng menyelenggarakan pelatihan manajemen dan penanganan kasus pada kegiatan koordinasi dan sinkronisasi peningkatan sumber daya lembaga penyedia layanan anak yang memerlukan perlindungan khusus kewenangan provinsi, di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu (09/11/2022).

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden mengatakan, bahwa korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai wilayah di Indonesia jumlahnya terus meningkat dan membutuhkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan hak-hak yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

“Sumber daya manusia yang ada pada penyedia layanan bagi perempuan dan anak yang memerlukan perlindungan merupakan petugas layanan maksimal supaya menjadi garda terdepan saat menerima aduan dari masyarakat. Kesigapan dan ketelatenan petugas dalam memberikan layanan kepada perempuan dan anak sebagai korban yang harusnya dimiliki bagi setiap petugas layanan,” ucapnya.

Linae berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas bagi petugas layanan yang kompeten dan responsif dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk memberikan layanan bagi perempuan dan anak yang menjadi korban. (mmc/d0n).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: