Kades dan BPD Harus Bersinergi

  LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ber

Ini Tujuan Puluhan Warga ‘Geruduk’ RSJS Buntok
Berharap Gaji Perangkat Desa dan BPD Dibayar Per Bulan
Warga Barsel Diimbau Waspadai Potensi Banjir

 

Foto : Wakil Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Wakil Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) untuk menyukseskan setiap program pembangunan.

“Dalam pelaksanaan roda pemerintahan, diharapkan BPD dan Kepala Desa jangan jalan sendiri-sendiri, perlu bersinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di setiap Desa,” ujar Enung, Minggu (4/12/2022).

Menurutnya, dalam proses pembangunan semuanya harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat tokoh adat supaya bisa menyatukan pemikiran serta persepsi dalam mencapai pembangunan yang merata.

Hal itu bertujuan utama pembangunan desa adalah memastikan pelayanan pemerintah desa berjalan dengan baik dan lancar, supaya meningkatkan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar.

“Termasuk pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Enung juga berharap agar setiap desa dapat menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan terus mengali sumber-sumber pendapatan bagi desanya masing-masing.

“Pengembangan BUMDes itu dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu dengan merekrut generasi muda pada setiap desa yang sudah menamatkan kuliahnya,” pungkas Enung.(md/tm)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: