Koramil Kurun Dampingi Dinkes Pengambilan Data BIS

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN –Babinsa Koramil 1016-06 Kurun, Serda Stefy dan Serda Kaharuddin mendampingi Dinas Kesehatan setempat dalam Pengamb

Covid-19 Tidak Pengaruhi Aktivitas PBS di Gumas
Polsek Tewah Kampanyekan Setop Ilegal Minning
Ajak Warga Rungan Disiplin Pakai Masker

Foto : Babinsa Koramil 1016-06 Kurun, Serda Stefy saat mendampingi Tim Dinkes.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN –Babinsa Koramil 1016-06 Kurun, Serda Stefy dan Serda Kaharuddin mendampingi Dinas Kesehatan setempat dalam Pengambilan Data BIS (Brugia Impact Survey) tahap pertama persyaratan Eliminasi Filariasis (Penyakit Kaki Gajah), di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Senin (23/01/2023).

Pendampingan dalam pengambilan data BIS ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas.

Stefy menjelaskan, kegiatan pendampingan ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila memang ada temukan Penyakit Kaki Gajah supaya segera di antisipasi tidak menyebar ke wilayah lainnya.

Stevy menyampaikan, Penyakit kaki gajah atau filariasis disebabkan oleh infeksi cacing jenis filaria pada pembuluh getah bening, Cacing ini dapat menular dari satu orang ke orang lain melalui gigitan nyamuk,.

“Kaki gajah merupakan jenis penyakit yang berpeluang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, maka dari itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini kepada warga bisa mengantisipasi agar terhindar dari penyakit kaki gajah,” tutupnya. (1016/d0n/)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: