Generasi Muda Harus Memilki Kemampuan Meningkatkan SDM

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah meminta pemerintah daerah wajib memiliki kebijakan untuk mewujudkan peran strategis

Verifikasi Realisasi Pemasangan 500 Instalasi PDAM Untuk MBR Kelar
Destinasi Danau Sadar Perlu Pembenahan
TAPD dan Banggar DPRD Barsel, Sesuaikan Penggeseran DAK

Foto : DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah meminta pemerintah daerah wajib memiliki kebijakan untuk mewujudkan peran strategis di bidang pendidikan demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi neningkatkan SDM demi pembangunan,” ucapnya, Rabu (15/3/2023).

Dirinya menyebut, beberapa tahun yang sudah lewat telah dilakukan gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, serta penyiapan pendidikan menengah universal.

Menurutnya, PAUD tahun 2011 yang dilakukan pemerintah itu patut diberikan apresiasi dan  merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan serta kesempatan kerja yang tinggi.

“Maka dari itu, sangat diharapkan kerjasama pihak swasta, sehingga generasi muda yang memiliki kualitas dan ilmu pengetahuan bisa dipekerjakan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki,” pungkasnya. (md/dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: