Pekerjaan Tahun 2023 Harus Skala Proritas

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Program pekerjaan tahun 2023 harus sesuai kebijakan dan perlu diutamakan yang jadi skala proritas demi kelancaran pemu

850 Usulan Masyarakat Hasil Reses Dewan Barsel
Terbukti Sering Bolos, Adiyat Nugraha Dijatuhi Sanksi
Gali Peluang Kembangkan Produk Lokal

Foto : Anggota Dewan Barsel, Ensilawatika.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Program pekerjaan tahun 2023 harus sesuai kebijakan dan perlu diutamakan yang jadi skala proritas demi kelancaran pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Barsel, Ensilawatika, Rabu (15/3/2023).

“Pemulihan ekonomi itu seperti bidang infrastruktur yang dalam hal ini pembangunan jalan dan jembatan menuju wilayah pedesaan. Program tersebut dalam upaya membuka keterisolasian desa,” ucapnya.

Dia menerangkan, untuk pemulihan ekonomi lainnya yakni seperti di bidang pendidikan, ketahanan pangan, serta perumahan dan permukiman.

Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan rapat yang telah dilaksanakan, pihaknya melakukan pendalaman-pendalaman terkait program yang akan dilaksanakan mitra kerja Komisi II DPRD Barito Selatan.

“Hasil dari pendalaman nantinya akan disampaikan kepada Badan Anggaran untuk pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

Dia juga membeberkan, untuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang dilakukan pendalamannya, yakni Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Perhubungan serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP).

“Ada beberapa SOPD yang terus akan kita lakukan pendalaman,” pungkasnya. (dn/md/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: