Penyerapan Anggaran Harus Dimaksimalkan

LENSAKALTENG.com - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo menggelar Rapat Tim Evaluasi dan Pengawas

UMKM Harus Bangkit Dimasa Pandemi
Rektor UPR Resmi Terpilih
Terkait 10 Raperda, Ini Pemandangan Umum Jawaban Fraksi DPRD Katingan

Foto : Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo.

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo menggelar Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Triwulan I Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (12/4/2023).

Edy mengatakan rapat ini merupakan forum strategis untuk memperkuat koordinasi, sinergi, dan harmonisasi dalam pengelolaan anggaran, khususnya percepatan penyerapan anggaran.

“Melalui rapat TEPRA triwulan I ini diharapkan dapat diidentifikasi berbagai kendala yang menghambat realisasi anggaran pada tahun 2022 dan dicari solusinya agar permasalahan-permasalahan yang sama tidak terulang kembali pada tahun 2023, sehingga realisasi pembangunan tahun ini akan semakin meningkat,” ucap Wagub.

Edy meminta kepada seluruh perangkat daerah agar memberi perhatian serius dalam melaksanakan upaya percepatan penyerapan anggaran, karena akan berdampak terhadap laju pembangunan, pertumbuhan ekonomi, inflasi, hingga pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua harus bersinergi mendorong percepatan realisasi anggaran, dan penyerapan anggaran secara cepat dan tepat sesuai ketentuan berlaku, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Edy.

Edy juga menyampaikan, rapat TEPRA tidak hanya sebagai rutinitas saja, tetapi dapat memberikan progres nyata terutama dalam mengawal pelaksanaan realisasi anggaran dan program pembangunan agar dapat berjalan secara optimal dan tepat sasaran.

Sementara itu, Plt. Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zainuri menyampaikan, bahwa rapat bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi percepatan realisasi penyerapan anggaran yang telah dilakukan oleh seluruh stakeholder, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (d0n/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: