Hasil Kaji Banding Jadi Pengalaman dalam Pengelolaan BUMdes

Hasil Kaji Banding Jadi Pengalaman dalam Pengelolaan BUMdes

BUNTOK – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rochmawati

Dewan Sepakati Akan Bahas Ranperda Prokes
Jadi Tuan Rumah MTQ Kalteng, Polres Barsel Siap Jaga Keamanan
Seleksi Pejabat Musti Berlangsung Jujur dan Adil

Foto : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rochmawati

BUNTOK – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rochmawati usai melaksanakan kaji banding terkait BUMDes ke Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Kaji banding yang dilaksanakan di Desa Penglipuran dan Tembuku di Kabupaten Bangli tersebut, dalam

“Ini upaya untuk mempelajari dan menambah wawasan serta pengalaman dalam pengelolaan BUMDes,” ucap Putri, Selasa (23/5/2023).

“Hasil kaji banding yang telah dilaksanakan DSPMD yang didampingi sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Barsel itu dalam upaya untuk pembinaan terhadap tata kelola BUMDes yang ada di daerah ini,” sambungnya.

Dia menuturkan, hasil kaji banding itu juga dapat dilakukan untuk mengembangkan dan memberdayakan BUMDes yang disesuaikan dengan potensi pada masing-masing desa yang ada di kabupaten setempat.

“Apa yang telah dilakukan DSPMD Barsel itu juga dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/2021 tentang BUMDes,” terang Putri.

Dengan demikian, BUMDes yang ada di masing-masing desa yang ada di Barsel ini ke depannya bisa terus berkembang dan maju seperti halnya pada daerah lainnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: