Sekda : Hari Jadi Kalteng ke-66 Harus Sukses

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin menggelar rapat pemantapan rangkaian kegi

PT. SSMS Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Dua Desa
Diduga Korupsi, Tim Tabur Kejati Kalteng Ringkus MYL
Camat dan Kades Diminta Ikut Tangkal Masuknya Covid-19

Foto : Sekda Kalteng, H. Nuryakin.

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin menggelar rapat pemantapan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (11/5/2023).

“Perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng harus sukses, dan harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan ada kaitannya dengan pergerakan ekonomi untuk memajukan Kalimantan Tengah,” ucap Sekda

Nuryakin berharap, Kalteng bisa membuat sejarah dan rangkaian kegiatan harus berdampak pada pergerakan ekonomi daerah, pelibatan UMKM dan penggunaan produk-produk lokal termasuk konsumsi harus menjadi bagian penting.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng, Katma F. Dirun menyampaikan bahwa nantinya karnaval budaya harus ada tema yang diusung dan alur cerita yang disampaikan.

“Harus ada pesan-pesan yang disampaikan sesuai tema yang diangkat, dan juga harus ada sesuatu yang unik untuk diperlihatkan kepada masyarakat. Untuk itu, jangan lupa seluruh Perangkat Daerah untuk membuat sinopsisnya,” ujar Katma.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng, Leonard S. Ampung menerangkan pada Kalteng Expo, harus ditampilkan program-program unggulan dan program inovasi sumber daya alam yang ada Kalteng.

“Kita harus mampu mengeksplor atau mempromosikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah termasuk dunia usaha, sehingga bukan hanya tentang jajanan kuliner saja, tetapi juga mengangkat keberhasilan program-program di Kalimantan Tengah, sesuai sektor masing-masing,” pungkasnya. (D0n/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: