Generasi Muda Perlu Diberi Pemahaman Tentang Stunting

Generasi Muda Perlu Diberi Pemahaman Tentang Stunting

BUNTOK - Generasi muda harus diberikan pemahaman tentang stunting khusus bagi pelajar yang akan menghadapi persiapan pernikahan dini atau nikah di

APBD 2023 Barsel Dapat DBH 180 Milyar
Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek dan Koramil Salurkan Bantuan
Wabup Barsel Kunjungi Posko Pantau Covid-19

Foto : Rusinah Andelen

BUNTOK – Generasi muda harus diberikan pemahaman tentang stunting khusus bagi pelajar yang akan menghadapi persiapan pernikahan dini atau nikah di bawah umur.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen, Selasa (13/06/2023).

Dia mengatakan bahwa pencegahan stunting di wilayah merupakan tanggung jawab bersama, dan pemerintah tentu bukan hanya memberi sosialisasi pencegahan tersebut kepada ibu-ibu hamil.

“Itu artinya harus dimaksimalkan, yaitu para generasi muda yang menjadi calon orang tua, mereka harus memahami apa arti stunting, apa saja pencegahan stunting tersebut,” terang Rusinah.

Stunting merupakan salah satu kasus nasional yang menjadi konsentrasi pusat. Pemerintah pusat sudah menargetkan percepatan penurunan stunting didukung seluruh pemerintah skala daerah.

“Mempersiapkan generasi emas bukan hal mudah. Pasalnya, gizi merupakan yang utama dalam menciptakan generasi tersebut,” tutupnya. (sog).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: