Ingatkan Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

Ingatkan Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rusinah Andelen mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar da

Pendanaan MTQ dan KONI Bakal Dibahas dalam RDP
Generasi Bangsa Jangan Mengikuti Pergaulan Bebas
Berharap Status Zona Integritas Serius Dijalankan

Foto : Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Rusinah Andelen mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

“Untuk mengurangi sampah plastik, masyarakat dapat menggunakan tumbler untuk minum dan bisa menggunakan tas belanja ramah lingkungan untuk barang bawaan belanja, dan membawa wadah makan untuk beli makanan,” ucap Rusinah, Jumat (9/6/2023).

Dia menuturkan, memang tidak mudah mengubah pola pikir masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bisa mengurangi penggunaan sampah plastik, namun itu harus dilakukan dari sekarang.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan maka setidaknya kita bisa jauh dari berbagai macam penyakit, seperti DBD atau bau yang tidak enak,” tutur Rusinah.

Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih perlu dilakukan sedini mungkin, jangan sampai lingkungan sudah rusak baru melakukan upaya reboisasi.

“Yang terpenting kita mulai dari diri sendiri untuk mengurangi sampah plastik secara konsisten, kemudian baru kita ajak tetangga-tetangga lingkungan sekitar untuk melakukan hal serupa,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: