Diskominfosantik Gelar Rapat Penjajakan Awal Integrasi Fortal Data

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Diskominfosantik Prov Kalteng gelar Rapat Penjajakan Awal Integrasi Portal Data Daerah, di Aula Kanderang Tinga

Hadiah Puluhan Juta, Ayo Ikuti Lomba Desain Batik Ini
Kejati Kalteng Targetkan Tangkap 1 Orang Buronan Setiap Bulan
Ini Tujuannya Menteri Pertanian Kunjungi Kalteng

FOTO : Kadis Kominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Diskominfosantik Prov Kalteng gelar Rapat Penjajakan Awal Integrasi Portal Data Daerah, di Aula Kanderang Tingang, Jumat (19/4/2024).

Kadis Kominfosantik Prov Kalteng, Agus Siswadi dalam arahannya mengatakan Satu Data Kalimantan Tengah (SDKT) saat ini sudah terintegrasi dengan Satu Data Indonesia (SDI).

“Walaupun sebelumnya sudah pernah ada, namun SDKT masih sulit untuk dipakai, karena data yang belum terintegrasi antara satu perangkat daerah dengan perangkat daerah lainnya,” ujarnya.

Agus berharap pertemuan hari ini bisa menjadi awal dalam mempercepat implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kalteng.

Sebagai informasi, Kabupaten/Kota di Kalteng sudah memiliki aplikasi satu data, sehingga diperlukan integrasi data agar prinsip berbagi pakai atau interoperabilitas dapat dilakukan. Untuk itu, diperlukan Application Program Interface (API) dari masing-masing data aplikasi satu data agar dapat dilakukan penarikan meta data. (don/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: