Mantapkan Strategi Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil

FOTO : Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi bersama dengan Ketua DPW PAN Kalteng beserta jajaran pengurusnya saat membuka kegiatan Rakerwil di Hotel Bah

Rakor LPPD, Pulang Pisau Tuan Rumah Pesparawi XVII Tingkat Kalteng
Di SMA Muhammadiyah, Polda Kalteng Targetkan Vaksinasi 682 Dosis
Kalteng Tidak Boleh Dinodai Teror Bom

FOTO : Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi bersama dengan Ketua DPW PAN Kalteng beserta jajaran pengurusnya saat membuka kegiatan Rakerwil di Hotel Bahalap, Kamis (13/6/2024). (sumber : lensakalteng.com)

PALANGKA RAYA, LensaKalteng.com – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi didampingi Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Dirandi Hotel Bahalap, Kamis (13/6/2024).

Turut hadir Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif M. Norkim, Bendahara Tomy Irawan Diran, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) PAN Kalteng, M. Syauqie, beserta jajaran pengurus partai PAN dari seluruh Kalimantan Tengah.

Selain itu, Rakerwil PAN Kalimantan Tengah juga dihadiri oleh para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju melalui partai PAN. Mereka mencakup calon gubernur, bupati, dan walikota.

Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menyampaikan bahwa syarat pencalonan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan meliputi beberapa kriteria penting. Bakal calon harus memiliki integritas pribadi yang baik, kapasitas yang memadai, serta visi kepemimpinan yang jelas untuk memimpin daerahnya. Semua ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon-calon tersebut mampu membawa kemajuan dan pembangunan di daerah masing-masing.

“PAN menekankan bahwa calon yang akan mereka pilih harus memiliki beberapa kualitas utama. Pertama, integritas pribadi yang baik, yang mencakup moralitas dan etika yang tinggi dalam kehidupan pribadi dan publik mereka. Kedua, visi kepemimpinan yang baik, artinya mereka memiliki rencana yang jelas dan ambisius untuk memajukan daerahnya melalui program-program yang inovatif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kendati demikian, ujar Viva, keputusan akhir siapa calon yang diusung nantinya bakal ditetapkan oleh DPP PAN. Partai juga akan meminta pertimbangan dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) untuk menentukan calon terbaik.

“Hal ini menunjukkan komitmen PAN untuk melibatkan pemangku kepentingan lokal dalam proses pemilihan calon, sehingga dipastikan bahwa calon yang diusung benar-benar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PAN Kalimantan Tengah, Achmad Diran menjelaskan bahwa semua bakal calon kepala daerah di Kalimantan Tengah, baik itu tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota, yang mendaftar melalui PAN akan diajukan kepada DPP.

“Keputusan akhir mengenai calon yang akan diusung akan ditentukan oleh DPP PAN,” tegasnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) PAN Kalimantan Tengah, M. Syauqie menuturkan jika para bakal calon yang sudah mendaftar melalui PAN merupakan kader-kader terbaik dari partai tersebut. Pernyataan ini menunjukkan keyakinan PAN bahwa calon-calon yang telah mendaftar memiliki potensi dan komitmen yang dibutuhkan untuk memimpin dengan baik di tingkat provinsi, kabupaten, atau kota di Kalimantan Tengah.

“Untuk detilnya seperti apa kebijakannya akan dilakukan oleh prosedur kepartaian, mengikuti tahapan berjenjang dari tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi untuk seleksi bakal calon kepala daerah,” ujarnya.

Salah satu tahapan krusialnya adalah pembukaan pendaftaran yang telah dilakukan, yang mana Bapilu sebagai penanggung jawab dalam hal ini, memberikan instruksi kepada semua tingkatan, mulai dari kabupaten, kota, hingga provinsi, untuk membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah. (Ricko/yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: