Pedoman Pembangunan Kalteng Fokus Infrastruktur dan Program Prioritas

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Gubernur Kalteng melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaem

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Hadiri Sosialisasi dan Persiapan Paritrana Award Tahun 2020
Kajati Kalteng Hadiri Sertijab Danrem 102 Panju Panjung
Pemprov Kalteng Gelar HUT Sumpah Pemuda

Foto : Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang KSDM, Suhaemi saat menyampaikan sambutannya Gubernur Kalteng, pada Rapat Koorsinasi Teknis (Rakortek) Bidang Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, Rabu(10/7/2024)

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalteng melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Bidang Sumber Daya Air Provinsi Kalteng Tahun 2024, di Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (10/7/2024).

Rakortek dilaksanakan dalam upaya sinkronisasi dan sinergi program kegiatan terkait pengelolaan sumber daya air di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dalam menghadapi tantangan dan dinamika pembangunan, kita harus memastikan bahwa setiap langkah dan kebijakan yang diambil sejalan dengan kebutuhan dan potensi daerah,” kata Suhaemi, dalam kesempatan itu

Sebagaimana diketahui lanjut Suhaemi, arah kebijakan yang tercantum dalam RPJMD Kalteng tahun 2021-2026 dan RKPD tahun 2024 merupakan pedoman pembangunan Kalteng Tahun 2024, karena memuat arah kebijakan, tujuan dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai.

Pemerintah Kalteng sendiri jelas dia, telah memfokuskan, salah satunya pada pembangunan infrastruktur yang juga merupakan program prioritas.

Sementara itu lanjutnya, sumber daya air adalah elemen penting yang mendukung berbagai sektor kehidupan dan pembangunan. Mulai dari kebutuhan domestik, pertanian, industri, hingga pariwisata.

“Dengan menerapkan infrastruktur sumber daya air yang tepat, baik berupa prasarana irigasi, prasarana pengembangan daerah rawa, pembuat tanggul sungai, pengaman pantai, prasarana air baku, maka akan berdaya dan berhasil guna untuk kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan terkait kegiatan Rakortek tersebut imbuh Suhaemi, tentu bertujuan agar pelaksana operasi dan pemeliharaan prasarana sumber daya air di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, dapat dijalankan secara bersinergi.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk selalu semangat bekerja demi kesejahteraan masyarakat Kalteng,” demikian pungkasnya.(Red/Cko/Yss/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: