Pulang PisauSlider

Oknum Guru Di Pulang Pisau Nyambi Jadi Kuli Bangunan

Palangka Raya,GK-Berdasarkan pantauan Gerak Kalteng, kebeberapa Sekolahan yang berada di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah, banyak terdapat oknum guru yang berubah propesi menjadi kuli bangunan yang terdapat sedang mengerjakan pembangunan gedung sekolah.Dan menurut data lapangan pekerjaan tersebut pekerjaan swakelola.

Kasi kelembagaan dan sarana prasaran (DIKDAS) Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau WAHIDIN mengatakan,  saat dipertanyakaan wartawan perihal ini menjelaskan ,   yang saya baca dalam juklak juknis atau pedoman dalam pengerjaan swakelola memang tidak ada tertulis guru-guru tidak boleh mengerjakan pekerjaan swakelola,  asalkan mereka (oknum guru tersebut) tidak sedang dalam bertugas yang jelas masyarakat yaitu khususnya komite sekolah itu sendiri,  pungkasnya singkat.

Sahni masyarakat sekitar mengatakan ketika dimintai pendapatnya mengutarakan,  yang namanya sudah guru kan tugasnya adalah mengajar dan itu sudah dibayar atau digajih selama satu bulan,  oleh pemerintah maka dari pada itu guru adalah guru apapun alasannya walaupun diluar jam kerja mereka bekerja apalagi yang dikerjakan adalah proyek Pemerintah/swakelola.

“Ia menambahkan, apakah masyarakat sekitar tidak ada yang bisa bekerja dan atau tidak ada yang mau bekerja sedangkan dijaman sekarang sangat sulit untuk mencari pekerjaan,  lha kho yang bekerja adalah oknum guru,  gimana itu. Dengan nada kesal dia meminta kepada instansi terkait ataupun dinas pendidikan, khususnya Bupati Pulang Pisau yaitu Edy Pratowo agar dapat menindak kepada oknum guru yang masih saja ikut bekerja proyek Pemerintah apapun alasannya,  agar itu semua tidak menjadi fitnah ataupun salah kaprah, dengan kepada profesi seorang guru harapnya”singkat. (Romi/Haris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: