KatinganSlider

Ada 41 Pelanggaran Ops Zebra Lalu Lintas Di Katingan

LENSA KALTENG,Kasongan-Polres Katingan Baru hari pertama Operasi Zebra Telabang 2017 berlangsung, Satuan lalu lintas Polres Katingan, Polda Kalteng sudah mendapatkan 41 pelanggaran lalu lintas, Rabu (1/11/2017) sekira pukul 10.00 WIB.
Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H., S.E., mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan sistem hunting atau razia bergerak di wilayah kota Kasongan dan Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.
Dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini Polisi juga melakukan sistem patroli di penggal jalan yang telah ditentukan, dan jika dalam ruas jalan tersebut ditemukan pelanggaran maka akan langsung dilakukan penilangan.
Dari hasil penindakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Katingan, usia pelaku pelanggaran terbanyak yakni mulai usia 21-35 tahun yang mana pelanggaran terbanyak yakni tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, melanggar rambu dan tidak menggunakan sabuk pengaman.
“Ada 41 pelanggaran lalu lintas yang kita lakukan penilangan pada hari pertama Ops Zebra, sasaran utama yakni pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas terjadinya kecelakaan, pelanggaran terbanyak didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi surat berkendaraan,” ucap Kasat Lantas. (Mrt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: