DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sambangi Ruang Wakil Ketua DPRD Kotim, Petani Rotan Keluhkan Ini

SAMPIT,Lensakalteng.com – Baru ini puluhan petani dan pengusaha lokal rotan di Kotawaringin Timur, mendatangi Wakil Ketua DPRD Kotim, H. Supriadi MT. Dalam pertemuan tersebut petani rotan menyampaikan beberapa keluhannya terkait seputaran rotan.

“Petani keluhkan pengangkutan hasil usaha perkebunan rotan di tangkap polisi di Kabupaten Katingan 2 Trak,Polda 1 trak dan Pulpis 8 trak berasal dari Kotim itu yang pertama, kedua Mereka berharap agar adanya kebijakan aparat penegak hukum tentang rotan yang merupakan hasil Budidaya masyarakat,”Ujarnya, Kamis (27/9).

Selain itu para petani juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat agar mengadakan Rapat Samakan Persepsi tentang Rotan, yang mana merupakan mata pencaharian masyarakat Kotim khususnya yang berada du daerah pedalaman.

“Mereka juga memohon agar Pemda memperjuangkan terkait masalah pemasaran dan harga yang memadai,mereka juga berharap adanya Pembinaan oleh Pemerintah Daerah terutama Dinas Perkebunan (Disbun),” Timpalnya.

Bahkan menurutnya para petani dan pengusaha Rotan Kotim ini juga meminta DPRD memfasilitasi untul mengadakan RDP dengan Pemda dan Aparat Penegak Hukum, guna meminta regulasi yang pasti dalam pengangkutan dan penjualan rotan.

” Rotan kita ketahui juga merupakan tanaman hutan yang sejak zaman dulu sudah di budidayakan oleh masyarakat, saya rasa sama halnya seperti asal mulanya karet,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: