DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ular Yang Ditangkap Warga Kotim Jenis Raja Cobra, Wakil Ketua DPRD Minta BKSDA Turun Tangan

SAMPIT, Lensakalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi meminta agar pihak Balai  Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit, segera turun tangan terkait adanya temuan Raja Kobra, dengan racun mematikannya itu berhasil ditangkap salah-satu warga Kotim beberapa waktu lalu di Perum Adhi Karya, Kecamatan Baamang tersebut.

“Jangan sampai ada korban jiwa di Kotim ini karena ular berbisa tersebut, saya dengar itu jenis King Kobra, itu sangat brbahaya sekali, racunnya sangat mematikan, kami harap pihak BKSDA bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tinggal di daerah pemukian tersebut,” Ungkap Supriadi, Rabu (19/9).

Menurutnya, King Kobra yang ditangkap oleh pemuda yang diketahui bernama Yogianur tersebut adalah jenis ular yang pernah merenggut nyawa pawang ular di Palangka Raya belum lama ini, dirinya juha khawatir hal yang sama bisa terjadi di Kotim ini.

“Kita tentunya tidak ingin hal ini juga terjadi di Kotim, apalagi saya dapat informasi disana lebih dari satu ular tersebut, kalau memang tidak bisa ditangkap dan perlu di binasakan, kenapa tidak, daripada merenggut nyawa manusia nantinya,”Tutupnya.

Diketahui jenis ular kobra yang disebut para ahli bernama Ophiabagus Hannah ini adalah jenis King Kobra yang tidak bisa menyemburkan bisanya, namun jenis ular ini memiliki racun mematikan, yang digunakannya untuk melumpuhkan musuh apabila dia merasa dalam keadaan terganggu.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: