Pulang Pisau

Bupati Pulpis Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PULANG PISAU, LENSAKALTENG.COM – Hari Kesaktian Pancasila adalah hari dimana Negara Indonesia terselamatkan dari pemberontakan yang dilakukan oleh kalangan Partai Komunis Indonesia (PKI). Setiap tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari memperingati Kesaktian Pancasila.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau pun turut menggelar upacara gabungan memperingati hari Kesaktian Pancasila. Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, S.Sos, MM, menjadi Inspektur Upacara, kegiatan diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (1/10/2018) .

Turut hadir Wabup Pulpis, Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulpis, Maruadi, Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono, SIK, MH, Kajari Pulpis, Triono Rahyudi, SH, MH, Pabung 1011/Klk, Mayor Inf. Mulyadi, Sekda Pulpis, Ir Saripudin, Kepada SOPD, ASN, dan Tena Kerja Harian Lepas di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Dalam kesempatan tersebut, Edy mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment kita memaknai Pancasila sebagai dasar negara yang harus dipertahankan demi keutuhan NKRI.

“Kita memperingati hari pancasila supaya dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara yang wajib kita pertahankan untuk keutuhan NKRI yang merupakan harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Edy.

Ia pun mengatakan, makna yang terkandungan dalam Pancasila mulai dari sila pertama sampai sila kelima, mengandung makna secara menyeluruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari kita mengamalkan setiap isi kandungan Pancasila.

“Saya berharap kita tidak mudah terpengaruh dan terhasut isu-isu yang berindikasi perpecahan, kita tolak isu SARA dan berita hoax. Jaga persatuan dan kesatuan, berpegangan tangan demi kemajuan Pulang pisau dan terlebih-lebih demi kemajuan Indonesia” ucap Edy. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: