Gunung Mas

Organisasi Guru Harus Tumbuh Besar Dalam Membangun Kekompakan Serta Visi Misi

GUNUNG MAS, LENSAKALTENG.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas, Drs. Rusdi mengatakan organisasi guru harus tumbuh besar dalam membangun kekompakan, membangun kerjasama, membangun Visi Misi.

Hal ini dikatakan Rusdi pada acara Rapat Koordinasi Kabupaten (RAKORKAB) I PGRI Gunung Mas Tahun 2018 yang diselenggarakan di aula SLBN 1 Kurun, Senin (01/10/2018).

RAKORKAB) I PGRI ini mengambil tema “Membangkitkan kesadaran Kreatif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”.

Peserta yang hadir merupakan seluruh pengurus cabang PGRI dari 12 Kecamatan se Kabupaten Gunung Mas dimana masing-masing kecamatan mengutus 3 orang untuk mengikuti rapat koordinasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Rusdi mengatakan dengan diadakan program-program yang ditawarkan ataupun yang akan dibahas nanti oleh PGRI, diharapkan mampu memberikan kontribusi terutama didalam dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

“Kontribusi PGRI sampai saat ini berjalan belum maksimal, namun saat ini PGRI sendiri sudah melaksanakan rapat-rapat koordinasi dalam rangka membangkitkan kesadaran kreatif guru, untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan membangun suatu kebersamaan dalam menjalankan tugas mereka,” ungkap Rusdi.

Ia pun menambahkan, organisasi Guru harus tumbuh besar dalam membangun kekompakan, membangun kerjasama, membangun Visi Misi, sehingga dengan adanya suatu kekompakan maka PGRI di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih maju dan menjadi lebih besar.

Disamping itu, Ketua PGRI Brikson, M.Pd menjelaskan PGRI tahun 2017 dapat penghargaan dari pengurus besar PGRI pusat, dan ini tetep dipertahankan semoga di tahun 2018 juga pada saat rapat koordinasi di pusat kita berharap masih diberikan lagi penghargaan.

Hal itu yang ingin disampaikan kepada semua pihak terkait agar terus membangun kekompakan, membangun kebersamaan, sebagai wujud untuk memajukan PGRI di Kabupaten Gunung Mas.

“Dalam waktu dekat ini, peserta dari PGRI akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi. Ada beberapa cabang lomba yang diikuti oleh anggota PGRI, kedua kita ingin pengurus-pengurus cabang di Kecamatan segera membentuk ranting-ranting PGRI di sekolah-sekolah sehingga dari akar ke pusat itu bisa berjalan seiring, semua program yang di canangkan oleh pusat bisa tersalur ke daerah dengan baik,” ucap Brikson, M.Pd. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: