Panen Nusantara di Bulan Maret

LENSAKALTENG.com - PULANG PISAU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan berkunjung ke Kalimantan Tengah dalam rangka Panen Nusantara di Ka

Meriahkan Harkannas, Dislutkan Gelar Lomba Fotografi
DLHKP Gumas Bahas Dokumen Andal dan RKL-RPL
Akan Segera Lakukan Sosialisasi KTP Elektronik

Foto : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo.

LENSAKALTENG.com – PULANG PISAU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan berkunjung ke Kalimantan Tengah dalam rangka Panen Nusantara di Kabupaten Pulang Pisau pada bulan Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo pada saat mengunjungi hari jadi ke-42 Desa Talio Muara, di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (26/2/2023).

“Musim tanam-panen di tahun 2023 ini terjadi di Oktober-Maret, dimana bulan Oktober adalah musim tanam dan bulan Maret panennya,” ucap Edy.

Edy menjelaskan, Provinsi Kalteng memiliki program nasional food estate atau ketahanan pangan nasional, dan Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu daerah penghasil padi.

“Presiden ingin melihat panen di lahan food estate kita yang luasannya kurang lebih 4 ribu hektar. Dari 4 ribu hektar itu, kurang lebih ada 705 hektar yang sudah siap panen,” terang Edy.

Pada Peringatan Hari Jadi ke-42 Desa Talio Muara, Edy berharap Desa Talio Muara bisa semakin maju dan semakin jaya bersama dengan masyarakatnya.

“Tetap jalin kebersamaan antar tokoh dan antar masyarakat, saya yakin dengan kebersamaan, maka Desa Talio Muara akan semakin maju dan sukses pembangunannya,” pinta Edy.

Disela kegiatan, Edy memberikan tali asih kepada Kepala Desa, Ketua Paguyuban, panitia acara, serta anggota seni jaranan. Selain itu, Wagub juga memberikan bantuan kepada warga Desa Talio Muara yang sudah sepuh. (Don/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: