DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ruas Jalan Dari Jembatan Cempaga -Mentaya Seberang Sudah Dianggarkan

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM – Tidak lama lagi jalan induk dari jembatan Cempaga, menuju Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau Kotim akan segera di garap menggunakan dana APBD murni 2018 yang mencapai sekitar 70 miliar rupiah tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh ketua komisi IV DPRD Kotim, Sanidin, Selasa (23/10) tadi siang.

Dia berharap pemerintah daerah dalam hal ini bisa memaksimalkam pengawasannya agar tidak ada lagi kendala teknis dilapangan nantinya.

” Sebenarnya kalau tidak ada kendala sebelumnya sudah sempat dibahas di DPRD, bahwa sekitar 200 miliar lebih dana dari APBD murni 2018 akan di gelontorkan untuk peningkatan jalan dari Jembatan Cempaga itu sampai kabupaten tetangga yakni Katingan,” Ujarnya.

Dari paparan pihak ekselitif yang sebelumnya di paparkan ke DPRD kotim sebelumnya,ada dua target yang ingin di capai melalui akses jalan tembus tersebut, selain untuk menghidupkan ekonomi juga peningkatan aset wisata.

“Kendalanyakan status kawasan, sekarang, padahal target utamanya yakni jalan tembus menuju pantai Satiruk itu, disana pantainya sangat berpotensi dapat meningkatkan PAD daerah kita, selain itu juga dengan terbukanya akses jalan maka roda ekonomi juga akan cepat berkembang,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: