HeadlineKalimantan Tengah

Operasi Zebra Telabang 2018 Dimulai

PALANGKA RAYA,LENSAKALTENG.COM – Polda Kalimantan Tengah menggelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Telabang 2018 pukul 07.00 WIB di halaman Mapolda Kalteng, Selasa (30/10/2018).

Apel Kesiapan Operasi Zebra Telabang 2018 tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko selaku inpektur upacara yang dihadiri oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, Irwasda Polda Kalteng dan para PJU Polda Kalteng serta dikuti personel gabungan sebanyak 90 anggota.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko membacakan amanat tertulis Kakorlantas Polri bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas personel tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya guna menciptakan dan memelihara keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Oleh sebab itu, untuk mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya salah satu diantaranya adalah memberdayakan seluruh Stakeholder yang ada yang selalu berkoordinasi untuk terciptanya keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas, tegasnya.

Menurut Kapolda, adapun yang menjadi sasaran Operasi Zebra Telabang 2018 adalah pengemudi dilarang menggunakan handphone, melawan arus, pengemudi di bawah umur, dilarang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dan penumpang sepeda motor harus menggunakan helm SNI, pengendara terbebas dari efek narkoba dan dilarang melebihi batas kecepatan.

Sebagai menandai dimulainya Operasi Zebra Telabang 2018 telah dilakukan penyematan tanda pita warna biru-putih oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko kepada perwakilan antara lain personel Ditlantas, personel Provos, POM TNI, personel Dinas Perhubungan (DLLAJR) dan karyawan Jasa Raharja.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: