Pulang Pisau

Pemkab Bakal Sediakan Bantuan Hukum Masyarakat Tak Mampu

PULANG PISAU, LENSAKALTENG.COM – Terkait pentingnya persoalan Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Bagian Hukum Setda Pulang Pisau menggelar rapat RANHAM, peduli HAM dan Aksi HAM di Aula Bappedalitbang, Kamis (11/10/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Susilo I Tamin. Turut hadir dalam acara kepala desa (kades), camat dan mantir adat kabupaten setempat.

Dalam sambutan tertulis Bupati H Edy Pratowo dibacakan Asisten I Setda Pulpis, Susilo I Tamin mengingatkan kepada masing-masing OPD agar serius dan sungguh-sungguh dalam memperhatikan hal-hal yang menyangkut dengan persoalan HAM.

Karena hal itu akan mengukur sejauh mana keberpihakan Pemerintah Daerah dalam aspek-aspek HAM dalam penyusunan program pembangunan yang diimplementasikan pada program kerja OPD baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, ucapnya.

Ia menambahkan, materi yang disampaikan dalam rakor ini terkait dengan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin, konsekuensi hukum dikeluarkannya keputusan pejabat tata usaha negara oleh pejabat tata usaha negara dan tentang penyalahgunaan media sosial menurut UU ITE.

“Ditugaskan Asisten I Sekda Pulpis bersama bagian Hukum Setda yang akan belajar langsung ke Pemko Tangerang Selatan guna melakukan kaji banding rencana penyusunan Raperda tentang bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin di Kabupaten Pulpis. Hal ini juga kita harapkan agar dirumuskan dalam waktu yang tidak terlalu jauh,” tuturnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: