DPRD Kota Palangka Raya

Sugianor : APBD-P Telah Diupaya Maksimal Jaga Kesinambungan Pembangunan

Palangka Raya, LensaKalteng.Com – Seluruh tahapan dalam penyusunan anggaran perubahan 2018 sudah diupayakan maksimal demi menjaga kesinambungan pembangunan provinsi dan nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Jubir tim Banggar DPRD, Sugianor dalam rapat paripurna ke-7 masa sidang ke III tahun 2018 dengan agenda laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya tentang penetapan penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap raperda APBD Perubahan Kota Palangka Raya tahun 2018. Selasa (16/10/2018).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, juga dihadiri secara langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah serta jajaran Perangkat Daerah (PD) dan Forkopimda lingkup pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Kota Sigit mengatakan, terkait surat keputusan gubernur tentang hasil evaluasinya terhadap perubahan APBD tahun 2018, serta rancangan peraturan walikota terhadap penjabaran perubahan APBD 2018, maka menindaklanjuti itu tim Banggar bersama pihak pemerintah kota sudah melakukan pembahasan dan tindak lanjut, sesuai tugas lembaga DPRD dalam pemerintahan.

Disamping itu, juru bicara tim Banggar DPRD Sugianor mengatakan, pembangunan provinsi dan nasional dari tahun ke tahun harus terus meningkat, oleh karena itu sangat diperlukan rencana pembangunan yang berkesinambungan dan saling terpadu antara program dan kebijakan pemerintah provinsi dan pemerintah kota, terutama dalam pengalokasikan perubahan anggaran.

“Tim Banggar DPRD bersama pemko telah berupaya maksimal mulai dari penyusunan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA), rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS), sampai penyusunan raperda perubahan APBD tahun ini,” terang Sugianor. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: