Palangka Raya

Mengamalkan Pancasila Dalam Setiap Pekerjaan

Palangka Raya, LensaKalteng.Com – Sudah menjadi agenda bulanan setiap tanggal 17 di tiap bulan Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Apel Gabungan TNI, Polri, ASN, dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (17/10/2018).

Turut hadir dalam upacara Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol CZi Chandra Adibrata dan para kepala OPD dan Forkopimda.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menjadi Inspektur Upacara dalam apel gabungan tersebut, dalam pidatonya Fairid mengingatkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagai jati diri bangsa, falsafah dan ideologi bangsa yang mempersatu bangsa Indonesia.

Ia juga mengingatkan supaya tidak melupakan perjalanan sejarah kemerdekaan Indonesia dan mengamalkan nilai-nilai luhur dalam sila-sila Pancasila.

“Tahun ini tema kesaktian Pancasila adalah Pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa, oleh karena itu mari kita membangun kesadaran meresapi nilai-nilai luhur Pancasila yang sudah dirumuskan, mari dikerjakan jangan hanya menjadi slogan semata, jadilah pribadi-pribadi yang berkarakter pancasila”, ujar Fairid.

Fairid juga mengingatkan pada seluruh jajaranya untuk terus semangat dan mengamalkan pancasila dalam setiap pekerjaanya supaya penuh tanggungjawab sebagai abdi negara yang melayani masyarakat khususnya masyarakat kota Palangka Raya.

“Mari kita semua dari berbagai lapisan masyarakat menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan serta kebersihan dengan penuh tanggung jawab demi Kota Palangka Raya semakin indah dan cantik”, tutup Fairid. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: