HiburanPalangka Raya

CBR Club Palangka Raya Aktif Kegiatan Sosial

PALANGKA RAYA, LENSAKALTENG.COM – CBR Club Indonesia Region Palangka Raya merupakan suatu komunitas pencinta motor besar CBR yang keseharianya tidak hanya sekedar nongkrong atau kumpul-kumpul bareng temannya saja, tapi lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Menurut Ketua CBR Club Indonesia Region Palangka Raya, Harry Jaya club motor CBR ini beridiri pada tanggal 25 Mei tahun 2012 dengan 70 orang anggota aktif. Terdiri dari semua kalangan mulai dari mahasiswa hingga pekerja baik swasta maupun negeri

Tujuan didirikannya club motor ini, kata Harry, guna menampung para pencinta motor CBR dalam suatu wadah, dan menyalurkannya pada suatu kegiatan-kegiatan positif, seperti Touring, bakti sosial masyarakat (termasuk aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala), membantu kepolisian melaksanakan sosialisasi Sefety Riding dan lain sebagainya, ungkapnya keada awak media, Jumat (2/11/2018) malam.

Dikatakannya, jadi club motor ini tidak hanya sekedar kumpul-kumpul atau nongkrong saja, tapi lebih kepada kegiatan positif, misalkan diskusi program kerja ke depan dan lainya.

Disamping itu, CBR Club Indonesia Region Palangka Raya juga punya agenda rutin setiap tahun berkunjung ke panti asuhan untuk saling berbagai.

“Tidak hanya itu, apabila ada kejadian bencana, kami juga aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana,” ujar Harry didampingi Sekjen CBR Club Indonesia Region Palangka Raya, Stefan Dody serta puluhan anggota CBR Club lainya.

Harry menambahkan, sumber dana untuk kegiatan-kegiatan sosial ini dari swadaya iuran anggota dan sukarela, meskin tidak terlalu banyak tapi diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

Harapan melalui club motor ini adalah berupaya membungun pola pikir atau cara pandang masyarakat bahwa club motor, bukanlah geng motor seperti yang dipikir selama ini. Tapi kegiatan club motor ini adalah positif, teraarah dan punya tujuan yang baik.

CBR Club Indonesia Region Palangka Raya ini merupakan club resmi yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM mulai dari logo sampai ke kepengurusan, terang Harry.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: