DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sarana Pendidikan Modal Utama SDM Di Kotim, Harus Di Prioritaskan

SAMPIT, LENSAKALTENG.COM- Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus SE menilai mutu pendidikan di Kotawaringin Timur harus ditingkatkan mengikuti musim tiap tahunnya menyesuaikan zaman.

” Mutu pendidikan bisa meningkat cepat dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Artinya daerah harus memprioritaskan juga terhadap hal ini, agar SDM kita bisa setara dengan kualitas pendidikannya,” Ujar Parimus, Kamis (14/11).

Selain itu dia juga menyebutkan, sarana adalah energi penunjang yang paling jitu dalam meningkatkan mutu maupun kualitas tersebut. Hendaknya dalam hal ini pemerintah daerah lebih mengedepankan kepentingan pendidikan.

“Kebutuhan di pendidikan harus kita suport, agar peningkatan SDM kita tidak melemah, dengan demikian antara mutu dan kuantitas akan seimbang,” Timpalnya.

Bahkan menurutnya, target ekonomi tidak bisa lepas dari pendidikan, karena SDM adalah target utama dalam hal tersebut. Sehingga perlu adanya dorongan dari pemerintah daerah supaya pendidikan dan segala kebutuhan penunjangnya dapat terpenuhi sesuai standarnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: