Palangka Raya

Umi Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

PALANGKA RAYA,LENSAKALTENG.COM -Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastika berharap seluruh pihak terus menjaga situasi kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Jangan mudah terpancing isu tidak benar, jangan mudah terprovokasi apalagi sampai terjadi pertikaian karena berbeda pilihan,”ungkapnya,Jum’at (16/11/2018).

Menurut Umi, perbedaan pilihan wajar saja terjadi asalkan jangan sampai membuat keresahan dan ketidaknyamanan ditengah kehidupan masyarakat.

“Kami tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga kamtibmas, dan mampu menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif. Ini harus dilakukan terlebih menjelang pemilu serentak tahun depan,” ujarnya lagi.

Disampaikan Umi, apabila ditemukan masalah sekecil dan sebesar apa pun, maka diharapkan warga masyarakat dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan. Sebab jika tidak, masalah kecil pun bisa menjadi besar, bilamana tidak diselesaikan dengan baik.

“Setiap masalah pasti bisa diselesaikan dengan jalan baik dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Masalah yang tidak bisa diselesaikan, maka dapat mengganggu kamtibmas serta melanggar hukum,”ucapnya.

Kata Umi, gunakan cara-cara menyelesaikan permasalahan dengan hati nurani dan bijaksana secara kekeluargaan dan dengan mempererat tali persaudaraan.

“Intinya saya ingatkan selalu jaga kamtibmas dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena perbendaan. Ingat junjung tinggi falsafah Huma Betang,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: