Gunung Mas

Yuyu L Manijae : Terimaksih Atas Amanah Yang Diberikan

GUNUNG MAS, LENSAKALTENG.COM – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam hal ini 59 desa se Kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu (31/10/2018), salah satunya di Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah.

Dalam Pilkades tersebut ada empat calon kepala desa (Kades) di wilayah tersebut, yaitu Dewi nomor urut 1, Doon nomor urut 2, Yuyu L Manijae nomor urut 3 dan Suradi nomor urut 4.

Keempat calon memperebutkan simpati dan dukungan dari 742 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari jumlah tersebut yang melakukan pencoblosan sebanyak 538 pemilih, dan daftar pemilih tambahan sebanyak 11 pemilih.

Setelah melakukan penghitungan suara, calon kades nomor urut 3, Yuyu L Manijae memperoleh suara terbanyak yakni 254 suara. Disusul nomor urut 2, Doon sebanyak 209 suara, kemudian nomor urut 1, Dewi dengan 52 suara, dan nomor urut 4, Suradi dengan 30 suara.

“Sedangkan, suara tidak sah ada empat suara,” ucap Ketua KPPS Desa Sandung Tambun Elly Paliadi, pekan kemarin.

Calon kades dengan suara terbanyak, nomor urut 3 Yuyu L Manijae mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarkat Desa Sandung Tambun yang sudah mendukung dan memberikan amanah ini. Dia pun yakin akan membawa desa ini menjadi lebih baik.

“Nantinya selama enam tahun kedepan, kami akan fokus untuk membangun desa, khususnya di bidang perkebunan, perikanan, dan pertanian,” tuturnya.

Menurutnya, dalam pembangunan tersebut, tentunya akan melibatkan seluruh masyarakat dan memanfaatkan tenaga kerja yang ada di desa. Selain itu, dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) juga akan transparan.

Pihaknya juga akan merangkul calon kades lain untuk bersama-sama membangun desa ini.

Sementara itu, calon kades nomor urut 2 Doon mengakui menerima hasil pilkades di Desa Sandung Tambun ini.
”Hasilnya saya terima saja,” singkatnya.

Secara terpisah, Camat Tewah Hengki Panto mengatakan, di Kecamatan Tewah, ada lima desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2018, yakni Sandung Tambun, Tumbang Habaon, Kasintu, Tanjung Untung, dan Sumur Mas.

Mulai dari awal hingga berakhirnya penghitungan suara, semuanya berjalan dengan aman dan lancar di lima desa tersebut. Ini tidak lepas dari peran seluruh panitia pemilihan desa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Camat berpesan kepada seluruh calon Kades, khususnya bagi yang menang, agar bisa merangkul calon kades yang kalah, dan yang kalah bisa menerima apapun hasilnya serta membantu calon kades kedeannya.

“Semua calon kades harus saling bahu membahu untuk membangun desa mereka masing-masing,” harapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: