DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

POPM Filariasis Akan Dibagikan Secara Gratis Ke Masyarakat

SAMPIT,LENSAKALTENG.COM- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dinas Kesehatan menggelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Filariasis (Penyakit Kaki Gajah).

Sekretaris Daerah Halikinoor mengatakan, POPM Filariasis ini dilakukan serentak de Kabupaten Kotim, dengan bertujuan agar mebebaskan masyarakat dari ancaman penyakit Filariasis serta memutus rantai penularan.

“Banyak keuntungan dengan mengkonsumsi obat ini adalah selain membersihkan dan mencegah dari penyakit Filariasis, obat ini juga dapat membunuh dan membersihkan cacing usus, dan obat ini diberikan secara gratis untuk masyarakat,” ucap Halikinoor, Rabu (7/11).

Halikinoor berharap, semua pihak mendukung dengan adanya program POPM Filariasis ini, agar pelaksanaannya dapat dilakukan sebaik mungkin dan mendapatkan hasil sesuai tujuan.

“Ini nanti terus disosialisasikan agar masyarakat memahami dan mengerti pentingnya meminum obat untuk pencegahan Penyakit Kaki Gajah, dan saya berharap antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya POPM ini,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: