DPRD Kotawaringin Timur

BlKSDA Diharapkan Segera Mengambil Tindakan Mengamankan Buaya

Anggota Komisi IV DPRD Kotim Hansyim.

SAMPIT, LENSAKALTENG.COM – Anggota Komisi IV DPRD Kotim Hansyim mendesak pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah biro Kotim secepatnya menangkap dan mengamankan Buaya di perairan selatan Kotim yang terus melakukan terror kepada masyarakat.

“Kita dapat informasi belum lama ini warga samuda dan sekitarnya sudah dihebohkan dengan munculnya satu ekor buaya yang berkeliaran dibelakang rumah warga untuk mencari mangsa ini sangat meresahkan,” Ujarnya Selasa (9/4).

Dia juga mengatakan jika melihat didalam sebuah video yang diunggah oleh masyarakat di akun Facebook baru ini terlihat buaya tersebut sedang kelaparan. Bahkan dengan adanya hal ini menurutnya justru bisa menjadi ancaman besar bagi keselamatan warga disana.

“BKSDA diharapkan segera mengambil tindakan guna mengamankan Buaya tersebut karena jumlah habitatnya diduga lebih dari satu oleh sebab itu warga kita minta untuk mewaspadai ketika melakukan aktifitas di das sungai mentaya tersebut,” Urainya.

Selain itu Hansyim juga meminta masyarakat segera melaporkan ke pihak berwenang apabila melihat Buaya yang terus berkeliaran di wilayahnya masing-masing.

“Cepat laporkan agar tidak ada lagi korban, ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat juga nantinya,” tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: