Jelang Arus Mudik, DPRD Kotim Himbau Ini

Jelang Arus Mudik, DPRD Kotim Himbau Ini

Sutik Anggota Komisi III DPRD Kotim LENSAKALTENG.com,SAMPIT - Meskipun hingga saat ini pihak instansi terkait belum merilis secara resmi kapan arus

Kasus Covid-19 Cukup Tinggi, Pemkab Kotim Diminta Giat Prokes
Pemda Kotim Wacanakan Bangun Sekertariat Parpol Bersama di 2019
Warga Diingatkan Jangan Bakar Lahan

Sutik Anggota Komisi III DPRD Kotim

LENSAKALTENG.com,SAMPIT – Meskipun hingga saat ini pihak instansi terkait belum merilis secara resmi kapan arus mudik di Kotawaringin Timur (Kotim) akan berlangsung, namun pihak DPRD Kabupaten Kotim sejak awal terus mengingatkan agar warga masyarakat yang akan kembali ke kampung halamannya tetap berhati-hati.

Seperti yang disampaikan Sutik Anggota Komisi III DPRD Kotim, Senin (13/5) tadi pagi. Dia menuturkan bahwasannya pada musim Ramadan arus mudik akan berlangsung di berbagai daerah, termasuk di Kotim ini.

“Kita ketahui warga pendatang dari luar pulau juga banyak yang bekerja didaerah kita, biasanya mereka pulang kampung pada saat Ramadan, untuk itu kita ingatkan agar waspada dan terpenting jangan beli tiket lewat perantara atau calo, karena bisa saja kita di tipu,” ungkapnya

Dirinya juga menjelaskan sistem keamanan arus mudik maupun arus balik baik di pelabuhan, bandara serta terminal penumpang harus benar-benar diperketat agar bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Instansi terkait tentunya harus meningkatkan sistem keamanan saat Ramadan, kits tentunya agar hal yang tidak diinginkan terjadi, untul itu perlu adanya pengawalan dari awal hingga akhir Ramadan,” tegasnya.

Wakil rakyat Dapil V Kotim yang meliputi Kecamatan Parenggean, Mentaya Hulu, Bukti Sentuai, Telaga Antang, Antang Kalang ini meminta agar masyarakat yang pulang kampung menggunakan jalur Laut,Darat, dan Udara tidak membawa barang berharga secara berlebihan.

“Supaya tidak memancing aksi pelaku tindak kejahatan, jangan membawa harta benda yang terlalu mencolok,” tutupnya.(br)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: