Optimis Kota Palangka Raya Terus Maju

Optimis Kota Palangka Raya Terus Maju

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengumumkan lokasi ibu kota neg

Libatkan Unlam Uji Publik Raperda Lahan Pertanian di Bartim
Di Usung 8 Partai, Ben-Nafiah Deklarasikan Diri
Terkait Penggeledahan Dinkes Barsel, Kejati Masih Kumpulkan Alat Bukti

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengumumkan lokasi ibu kota negara (IKN) yang baru. Dari tiga kandidat kuat calon ibu kota baru, yakni Kalteng, Kalsel dan Kaltim, maka Presiden Jokowi lebih memilih Kaltim (Kalimantan Timur) sebagai tempat ibu kota baru tersebut.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, meskipun Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya tidak terpilih sebagai ibu kota negara, namun dirinya optimis pembangunan Kota Cantik Palangka Raya dapat terus berjalan seiring dengan pembangunan insfrastruktur berjangka panjang.

Menurutnya, salah satu pembangunan masa depan Kota Palangka Raya yang terus didorong selama ini yaitu menjadikan kota yang maju serta modern. Namun, tidak akan menggerus kearifan lokal, kekayaan alam serta budaya daerah.

Selain itu, upaya pperwujudan Kota Palangka Raya yang cerdas, pemerintahan yang bersih, transapran dan akutabel serta budaya sosial masyarakat yang modern juga terus didorong.

“Tidak jadi masalah, manakala tidak jadi ibu kota.Kita tetap optimis membangun kota ini kedepan. Arah yang kita selain menjadikan Kota Palangka Raya yang modern, Juga tetap mengedepankan kearifan lokal yang ada,”ujar Fairid, Rabu (28/8/2019).

Dirinya tambah Fairid meyakini, apabila pemerintahan pada masa kepemimpinanya tetap akan menjadikan Kota Cantik yang berdaya saing tinggi dengan melestarikan keunggulan yang dimiliki.

Misalkan, kata dia pada produk UKM. Produk tersebut bisa ditingkatkan menjadi berdaya saing tinggi. Sehingga tidak hanya smart city yang terwujud, akan tetapi smart economy juga terwujud untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kultur budaya, kultur sosial, budaya gotong royong filosofi Huma Betang harus tetap dijaga dalam keberagaman dan keharmonisan antar sesama.,”pungkas Fairid.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: