Dewan Sarankan Pemkab Untuk Evaluasi dan Perhatikan Daerah Resapan Air

Dewan Sarankan Pemkab Untuk Evaluasi dan Perhatikan Daerah Resapan Air

LENSAKALTENG.com,SAMPIT- Dampak dari musim hujan yang sudah mulai terjadi saat ini di Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mengakibatkan sejumlah wilayah

Hutan Di Kotim Yang Terbakar Harus Direhabilitasi
Tak Miliki Kebun Plasma, PBS Musti Ditindak Tegas
Dunia Usaha Harus Digeluti ASN Purnabakti

LENSAKALTENG.com,SAMPIT- Dampak dari musim hujan yang sudah mulai terjadi saat ini di Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mengakibatkan sejumlah wilayah perkotaan banjir, diantaranya Kecamatan Baamang yang hingga saat ini terdampak banjir.

Dalam hal ini Legislator Dapil (Dua) Syahbana SP meminta agar pemerintah daerah mulai melakukan evaluasi dan memperhatikan daerah resapan air yang berfungsi untuk mengendalikan banjir yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Dimana sudah ada wilayah banjir yang terjadi, untuk itu kita mendorong pemerintah daerah supaya memperhatikan kembali resapan air yang ada di daerah tersebut,” Ungkapnya Senin (17/2).

legislator partai Nasdem ini juga menegaskan fungsi sumur resapan bagi kehidupan selain berguna untuk pengendali banjir, melindungi dan memperbaiki (konservasi) air tanah, serta menekan laju erosi.

“Dari itu harusnya mulai di bangun, dan di pebraiki, baik drainasenya, dan alat resapan air lainnya yang memang kita ketahui dungsi utamanya adalah sebagai tempat menampung air hujan dan meresapkannya ke dalam tanah,” Tukasnya.

Dia juga berharap agar warga masyarakat khususnya Kecamatan Baamang mulai memperhatikan lingkungannya masing-masing.(Ys)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: