DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Wali Kota Ingatkan Kelurahan Harus Jalankan Program Siaga dan Tangguh Bencana

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap setiap kelurahan memiliki program siaga dan tangguh bencana.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap setiap kelurahan memiliki program siaga dan tangguh bencana.

Perlunya program tersebut kata dia, tidak lain agar masyarakat dan pemerintah tetap peka terhadap setiap ancaman bencana,

“Pemerintah Kota Palangka Raya terus bergerak dalam hal penanggulangan. bencana. Baik. antisipasi bencana karhutla, banjir ataupun bentuk bencana lain,”ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Meskipun lagi-lagi sambung Fairid, pihaknya tanpa henti juga memaksimalkan upaya memutus mata rantai pandemi covid-19, yang hingga saat ini masih merebak, namun masyarakat dingatkan untuk proaktif ikut mencegah potensi terjadinya bencana.

Pemko Palangka Raya itu sendiri ucap dia, jauh-jauh hari sebelum merebaknya pandem koroma, telah melakukan langkah-langkah pencegahan bersama terhadap potensi bencana.

Termasuk memberikan sosialisasi melalui sinergitas antara TNI, Polri dan Manggla Agni maupun BPBD untuk mengingatkan, semua elemen untuk terus.meningkatkan pencegahan dini terhadap berbagai hal yang bisa menimbulkan bencana.

Pada sisi lain Fairid mengungkap, saat ini kesiapan terus dilakukan pihaknya, Terutama melalui kordinasi antar semua lini, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya bencana.

“Konkretnya saya berharap, potensi bencana, seperti kabut asap jangan sampai terulang seperti pada 2015 yang begitu parah, maupun tahun 2019 lalu yang juga dampak karhutla masih terasa,”tukasnya.

“Saya dorong semua. kelurahan perlu memiliki program siaga dan tangguh bencana, meski sebagian dari kelurahan di Kota Palangka Raya ini ada yang sudah berjalan.program tersebut,”pungkasnya menambahkan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: