Legislator Palangka Raya Ikuti Swab Test

Legislator Palangka Raya Ikuti Swab Test

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Seluruh anggota DPRD Palangka Raya mulai menjalani swab test, Selasa (22/12/2020) di RSUD Kota Palangka Raya, Kelur

Bakal Bahas Panduan Prokes Covid-19 Natal dan Tahun Baru
Sigit K. Yunianto Apresiasi Program Bansos Terdampak Covid-19
Perbanyak Berkarir, Jangan Hanya Terpaku Jadi ASN

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Seluruh anggota DPRD Palangka Raya mulai menjalani swab test, Selasa (22/12/2020) di RSUD Kota Palangka Raya, Kelurahan Kalampangan.

Adapun swab test dijalani oleh para wakil rakyat di Kota Cantik itu, menyusul dua dari 30 orang anggota DPRD di kota tersebut telah terkonfirmasi positif covid-19.

“Iya, sebenarnya sudah dalam beberapa hari ini sejumlah anggota DPRD Palangka Raya menjalani swab test untuk memeriksa kondisi tubuhnya apakah terpapar virus covid-19 atau tidak,” ungkap dr Hendra Panguntaun, selaku dokter IGD sekaligus Humas RSUD Palangka Raya.

Menurut Hendra, akibat padatnya kegiatan yang dijalani anggota DPRD Palangka Raya sehingga ada yang kelelahan, mengakibatkan daya tahan tubuh menjadi menurun dan terinfeksi.

Sementara itu Jhony Arianto Satria Putra, salah seorang anggota DPRD Palangka Raya mengaku cukup khawatir dengan merebaknya pandemi covid-19 sejauh ini

“Memasuki penghujung tahun 2020, ledakan kasus covid-19 di Kota Palangka Raya cukup tinggi. Kondisi ini hampir merata di Provinsi Kalteng dan tanah air,”ujar Jhony usai mengikuti swab test tersebut.

Sementara menurutnya, para anggota DPRD yang nota bene telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat sekalipun, ternyata masih bisa terinfeksi covid-19.

Karena itulah imbuh dia, masyarakat harus senantiasa menjaga kesehatan, seraya menerapkan prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan.

Sementara ditanya untuk hasil swab test para anggota dewan tersebut, Jhony berharap agar tidak ada satupun yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

“Harapan saya semoga semua anggota DPRD yang swab hari ini hasilnya baik dan tidak terpapar Juga mohon doanya bagi rekan kami yang positif covid-19, agar bisa diberikan kesembuhan,” pungkasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: