Ketua Satgas Covid Ajak Masyarakat Optimalkan Perlindungan Kesehatan

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengharapkan, masyarakat kota setempat untuk

Usaha Peternakan Wajib Perhatikan Lingkungan Disekitar
Tidak Semestinya Petugas Berikan Sanksi Push Up
Surileli N Ladung dan Frans Liwan Ibat Resmi Jadi Anggota Dewan Kota

FOTO : Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengharapkan, masyarakat kota setempat untuk berpartisipasi dalam mengoptimalkan perlindungan kesehatannya.

“Iya, salah satunya mesyarakat dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini sebagai bukti kongkret bagi masyarakat dalam perlindungan kesehatannya,” ungkap Emi, Jumat (27/8/2021).

Dijelaskan, dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota 368/03 Satgas Covid-19/BPBD/VIII/2021 tentang perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, memuat aplikasi PeduliLindungi untuk dimanfaatkan masyarakat.

Secara umum, dikondisi pandemi Covid-19 saat ini maka aplikasi PeduliLindungi wajib dimiliki setiap orang. Salah satu contohnya sebagai syarat untuk mengunjungi pusat perbelanjaan atau mall.

“Kami sudah mulai mensosialiasikan aplikasi
PeduliLindungi kepada masyarakat dan pengelola pusat perbelanjaan atau mall,”ujar Emi.

Sejatinya sambung dia, pengaplikasian teknologi digital dalam mendukung penerapan protokol kesehatan, khususnya melalui aplikasi PeduliLindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang mengidap Covid-19.

“Melalui aplikasi PeduliLindungi warga dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes Covid-19 atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien Covid-19,” bebernya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini tambah Emi, masyarakat hanya perlu menginstalnya di AppStore untuk pengguna Ios, dan di Playstore untuk pengguna android. Selanjutnya aplikasi akan mengarahkan penggunanya. VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: