KPP DPRD Barsel Perempuan Jangan Elergi Politik

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya, berharap agar kedepannya aka

Kabar Gembira, Tiga Warga Barsel Sembuh Covid-19
Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Polres Barsel Bagikan Beras
Sopir Angkutan di Barsel Bakal Terima Bantuan

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya, berharap agar kedepannya akan lebih banyak lagi perempuan di daerah setempat yang ikut berperan dalam bidang politik.

Hal tersebut, ia sampaikan di ruangan rapat internal DPRD Barsel, sesaat seusai mengikuti pembukaan rapat KPP Nasional yang dilaksanakan secara daring, Selasa (28/9/2021).

Dengan adanya pembentukan KPP di Barsel, politisi PDI Perjuangan ini berharap agar kedepannya paling tidak untuk kuota perempuan di parlemen bisa lebih meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya KPP di Barsel ini, bisa mengajak perempuan-perempuan yang lain untuk bisa ikut berpartisipasi di dalam kancah politik pada tahun 2024 nanti dan berharap ada peningkatan jumlah perempuan yang duduk di kursi DPRD,” tuturnya.

Lanjut Ensi, kiprah perempuan di dunia politik sangatlah diperlukan, agar bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi semua bidang pembangunan di daerah.

“Dan senantiasa juga mengingatkan kepada masyarakat, agar perempuan-perempuan tidak alergi dengan politik,” ajaknya.

Karena dengan duduk di parlemen, akan mengangkat harkat dan martabat perempuan dalam berperan mensejahterakan masyarakat, khususnya di Barsel dalam segala program-program yang dilaksanakan,” pungkas Ensi.

Untuk diketahui, saat ini sendiri, Barsel memiliki keterwakilan perempuan di parlemen dengan jumlah yang cukup banyak, yaitu ada sembilan orang atau mencapai 37 persen dari total seluruh anggota DPRD yang berjumlah 25 orang tersebut.(sst/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: