Bapemperda Barsel Gelar Rapat Bersama TPAD

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) menggelar rapat dengan Badan pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Per

Politikus Ini Ingatkan Warganya Terkait Bahaya Banjir
Politikus Cantik Ini Ajak Masyarakatnya Patuhi Aturan Pemerintah
Sidak Pasar Guna Antisipasi Kelangkaan Pakan

FOTO : Wakil Ketua Bapemperda DPRD Barsel, Ir Rahmato Rahman.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) menggelar rapat dengan Badan pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu (19/10/2022).

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Barsel, Ir Rahmato Rahman menyampaikan, kesimpulan rapat Bapemperda dengan tim pemerintah daerah, pihak eksekutif mengajukan 6 buah Raperda.

“Waktu yang diberikan 2 bulan adalah urgensi, karena itu kesimpulan kami langsung menyusun skala prioritas Raperda yang diajukan dalam Raperda tadi,” jelasnya.

Menurutnya, 6 Raperda itu, pertama; Raperda tentang Keuangan Daerah, kedua; Raperda tentang Pembangunan Gedung, ketiga; Raperda tentang PDAM Tirta Barito.

Kemudian keempat; dari Direktorat Raperda tentang Tata Cara Tuntutan Pembendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah, kelima; Raperda tentang Pengelolaan Sampah, dan keenam; Raperda tentang Retribusi Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

“Rapat hari ini hanya penetapan jadwal skala prioritas dari jalur itu akan kami susun jadwal dan pembahasan selanjutnya,” tutup Rahmato. (mar/tmp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: