Dewan Dorong Dinas Kesehatan Maksimalkan Progran Nasional Vaksinasi

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan belum mencapai ta

Permintaan Warga Muara Singan Segera Direalisasikan
Pengusaha Kapal Cepat Diminta Perhatikan Aspek Keselamatan Penumpang
KPP DPRD Barsel Perempuan Jangan Elergi Politik

FOTO : Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST (Batik Biru).

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan belum mencapai target. Yaitu 70 persen. Fakta di lapangan, warga Barsel secara kes­eluruhan yang sudah divaksin baru mencapai 30 persen. Akibatnya, Bar­sel yang sebelumnya ditetapkan be­rada pada level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kembali lagi ke level tiga.

Padahal selama ini, pemerintah daerah bersama instansi-instansi lainnya seperti Kodim 1012 Bun­tok, Polres Barsel, Kejaksaan Neg­eri Buntok serta instansi lainnya terus gencar melaksanakan vak­sinasi massal, baik untuk masyar­akat umum, aparatur sipil negara (ASN), pelajar maupun para lanjut usia (lansia) di wilayah Barsel.

“Dengan harapan, pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabu­paten Barsel dapat tercapai,” kata Eddy Raya Samsuri.

Menurut bupati, walaupun saat ini pencapaian target vaksinasi Covid-19 masih 30 persen dan Ka­bupaten Barsel kembali ke level tiga, pemerintah daerah tetap optimistis, vaksinasi akan mencapai target dan Barsel akan berada di zona hijau.
“Kita tetap optimistis, vaksinasi Covid-19 akan mencapai target dan Kabupaten Barsel akan berada di zona hijau,” tegasnya.

Kepada Dinas Kesehatan Ka­bupaten Barito Selatan, kata Eddy Raya Samsuri, diharapkan untuk sesegera mungkin mengusulkan kembali kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Kalimantan Tengah agar Barsel bisa diprioritaskan terkait penambahan vaksin Covid-19.

“Sebab dengan dilakukannya vaksinasi, herd immunity atau keke­balan kelompok di Kabupaten Barsel dapat tercapai 70 persen hingga akhir yang hendak divaksinasi agar bisa bersabar. Karena masih menunggu datangnya vaksin dari pemerintah pusat dan Pemprov Kalteng.

“Sehing­ga nantinya, vaksinasi Covid-19 juga akan kembali kita laksanakan sece­pat mungkin,” ujarnya.

Di tempat terpisah Anggota DPRD Barsel Ensilawati Wijaya,diwancarai awak media ini terkait belum tercapai target vaksinasi di Kabupaten Barito Selatan,Mendorong agar pihak terkait yakni Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan instansi,lembaga,maupun satuan tugas percepatan program nasional vaksinasi,agar Kabupaten Barito Selatan mendapat prioritas penambahan dosis vaksinasi Covid – 19, ucapnya.(sst/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: