Buku Statistik Sektoral Resmi di Luncurkan

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bari

Cegah Covid-19, Pemkab Bartim Bangun Bilik Sterilisasi
Setop Aktifitas PT. Sawit Graha Manunggal
MUI Bartim Gelar Musda ke IV

Foto : Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Dwi Aryanto.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur telah meluncurkan buku Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur tahun 2022.

Buku ini menyajikan data bersumber dari kompilasi data-data statistik sektoral dari Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan instansi lain tahun 2021.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur, Drs. Dwi Aryanto, menjelaskan buku Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur 2022 ini diterbitkan secara berkala oleh Diskominfosantik melalui Bidang Persandian dan Statistik.

Disampaikan Dwi Aryanto, Diskominfosantik memiliki kewenangan sebagai wali data Statistik sektoral ditingkat Kabupaten Barito Timur. Kewenangan tersebut berdasarkan tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpes) Nomor 39 tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia.

Sebagai wali data, Diskominfosantik melakukan pengumpulan data-data Statistik sektoral untuk kemudian dimuat dalam bentuk buku yang berjudul Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur.

Selanjutnya, Dwi Aryanto memaparkan, buku Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur berisi data-data dari SPPD. Data-data tersebut, disampaikan Dwi Aryanto, Diskominfosantik dapat digunakan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Barito Timur yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

“Buku tersebut juga bertujuan untuk memperkuat Sistem Statistik Nasional (SSN) sehingga dalam setiap pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemerintah dapat mengacu kepada data-data yang sudah tersedia dari seluruh SPPD di Kabupaten Barito Timur,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada setiap instansi Pemerintah Kabupaten Barito Timur, yang telah berkenan menyampaikan data dan informasi hingga terwujudnya buku ini.

Dirinya mengharapkan, kerjasama yang telah terbina selama ini, agar senantiasa terjaga dan terus tingkatkan dimasa akan datang.

“Buku ini tentunya masih mengandung berbagai keterbatasan. Kritik dan saran dari semua pihak sangat diharapkan untuk perbaikan dan kesempurnaan publikasi yang akan datang. Kritik dan saran dapat dialamatkan ke: Diskominfosantik kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam penyusunan buku ini, kami mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua,” pungkasnya. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: