Pameran Bartim Expo Resmi di Gelar

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur, Ampera A. Y Mebas membuka secara resmi pameran Bartim Expo dan Bazar memperingati hari HU

Pemkab Bartim Terus Upayakan Tempat Isolasi Baru
Kapolres Bartim Beri Sembako Pada Warga Maragut
Meski Sudah Vaksinasi, Warga Bartim Tetap Diminta Patuhi Prokes

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas membuka secara resmi kegiatan Expo Bartim 2022.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Ampera A. Y Mebas membuka secara resmi pameran Bartim Expo dan Bazar memperingati hari HUT ke-20 Kabupaten Barito Timur tahun 2022, di Jalan Patianon, Tamiang Layang, Rabu (30/07/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan kegiatan HUT Barito Timur ke-20 ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya, Pameran Expo Bartim 2022 yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Lembaga Fertikal serta sektor swasta lainnya yang dimeriahkan oleh para pedagang Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan wira usaha lainnya.

“Dalam kesempatan ini, dan pada momen ini kita memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucap Ampera.

Pameran Expo Bartim merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Barito Timur dengan tema Ekonomi Kerakyatan.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan Bartim Expo yang tahun ini mengharapkan agar dengan adanya Bazaar dan Pameran yang diselenggarakan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang selama dua tahun ini terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Dengan keterbatasan anggaran, maka stand yang disediakan terbatas. Tapi bagaimana pun kita laksanakan sederhana mungkin,” ujar orang nomor satu di Barito Timur.

Ketua Panitia Expo Bartim 2022, Panahan Moetar dalam laporannya sampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang mempererat silahturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Sekaligus menyambut Hari Jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur, diantaranya kegiatan yang diselenggarakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga yaitu festival dari Nansarunai Jajaka dan hajatan Bintang di Barito Timur.

Pameran pembangunan yang berlangsung selama 20 hari dari tanggal 20-9 Agustus 2022 tersebut diikuti sudah ada 30 UMKM dan pedagang kaki lima yang ambil bagian dalam kegiatan bazaar.

Hadir pada pembukaan Bartim Expo 2022, Bupati Barito Timur, Wakil Bupati Barito Timur, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim 1012 Buntok, Ketua Pengadilan Negeri, dan para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: